Berita

Berita Thumbnail
Sabtu, 14 Oktober 2023

Tim Teknik Mesin Memperoleh Bronze Medal di TIE 2023

Selamat untuk tim Teknik Mesin Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti yang berhasil memperoleh medali perunggu. Penghargaan ini diperoleh dalam event Taiwan Innotech Expo (TIE).

Mengutip dari halaman web TIE, Taiwan Innotech Expo merupakan event tahunan. Pada tahun ini event tersebut diselenggarakan dari tanggal 12 sampai 14 Oktober 2023 di Taipei World Trade Center Exhibition Hall 1. Pameran ini bertujuan memamerkan teknologi dan produk inovatif terbaru dari pasar domestik dan internasional, mempromosikan peningkatan industri, transformasi, dan kolaborasi internasional.

Program studi Teknik Mesin mengirimkan 1 tim yang terdiri dari 3 orang mahasiswa Teknik Mesin angkatan 2020 yaitu Arya Dewanata, Muhammad Fahmi Arifin, dan Elang Erlangga Ramadhan. Tim ini didampingi oleh dosen pembimbing yaitu Dr. Ir. Triyono, M.S.

Adapun alat yang mengantarkan mereka untuk mendapat medali diberi nama Potato Skin Peeling Machine Using Water Jet. Sesuai namanya, alat ini dirancang untuk mengupas kulit kentang menggunakan air bertekanan tinggi dengan pressure 20 bar. Dari hasil uji coba, alat ini mampu mengupas kulit kentang sebanyak 1 kg/menit.

Floatin Button
Floatin Button